Memperingati hari BPR-BPRS Nasional 21 Mei 2019

Rahajeng Rahinan Pagerwesi
May 16, 2019
Kegiatan Sembahyang bersama BPR-BPRS dalam rangka memperingati Hari BPR-BPRS Nasional di Pura Agung Jagatnatha
May 20, 2019

Memperingati hari BPR-BPRS Nasional 21 Mei 2019

Something is wrong.
Instagram token error.
Load More

Hari BPR-BPRS NASIONAL yang di peringati setiap tanggal 21 MEI adalah hari yang kita sepakati bersama sebagai hari untuk memBRANDING BPR-BPRS secara nasional, dari sabang sampai marauke. Membangkitkan semangat kebersamaaan, untuk berbuat secara bersama-sama untuk memberitahu ke seluruh penjuru tanah air, bahwa Indonesia itu mempunyai kekayaan berupa 1800 BPR/BPRS lebih yang kepemilikannya adalah 100% INDONESIA, yang siap ikut berkontribusi untuk ikut memajukan Indonesia.

Arti logo Hari BPR-BPRS Nasional

Permata Segitiga

BPR – BPRS yg merupakan BANK milik anak negeRI 100% milik Indonesia adalah kekayaan Indonesia, BANK yang focus pada pemberdayaan UMKM ini menyebar dari Sabang sampai Marauke,  berada dipelosok-pelosok Indonesia, dekat dan mudah diakses oleh  rakyat. Segitiga melambangkan tiga unsur yaitu Tuhan, manusia dan alam semesta. Artinya ke beradaan BANK ini harus sejalan dengan jalan Tuhan, bermanfaat untuk orang-orang yang ada disekitarnya dan alam dimana BPR-BPRS itu berada.

Segitiga dalam berbagai posisi jika kita melihat ke bagian atas selalu menggambarkan trend kenaikan. Artinya jika kita ingin lebih baik kita harus mau berkembang, harus mau naik kelas. Segitiga yang berbeda ukurannya menggambarkan BPR-BPRS yang mempunyai assets berbeda-beda besarnya namun semuanya harmonis dan saling mendukung.

Segitiga yang beraneka warna itu menggambarkan keragaman, ke Bhineka Tunggal Ika yang ada dalam Industri BPR BPRS.  BPR BPRS yang tersebar diseluruh pelosok Indonesia membuat industri ini berisi Insan-insan perbankan dari berbagai suku di Tanah Air Indonesia, namun kami semua satu,  Industri kami berhimpun dalam Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia atau lebih dikenal dengan Perbarindo.

Perbarindo beranggotakan 1634 BPR BPRS seluruh Indonesia, merupakan satu-satunya  perhimpunan perbankan dengan jumlah bank terbanyak. Perhimpunan ini selalu dengan tegap mengawal Industri BPR BPRS agar tetap tegak berdiri di bumi Indonesia, karena BPR BPRS 100% Indonesia, bank milik anak negeRI. BPR BPRS, BANK yang terdaftar dan diawasi OJK serta dijamin oleh LPS.

Apa arti warna dari logo tersebut ?

Warna Coklat melambangkan BPR-BPRS yang sederhana dan merakyat. Sederhana prosesnya dan merakyat produknya.

Warna Merah melambangkan BPR-BPRS yang selalu bersemangat dan penuh keberanian ditengah gempuran peraturan dan

sengitnya persaingan.

Warna Kuning melambangkan BPR-BPRS yang selalu optimis dalam segala

keadaan. Kreatif dalam memanfaatkan peluang. kreatif dalam mencari pasar.

Warna Biru melambangkan kepercayaan, BPR-BPRS  sangat menjaga kepercayaan masyarakat dan selalu membuka diri untuk bersinergi dgn siapapun untuk memajukan industri dan UMKM.

Warna Hijau melambangkan BPR-BPRS dalam situasi apapun mampu terus tumbuh dan berkembang.

SELAMAT menyambut HARI BPR-BPRS NASIONAL untuk seluruh insan BPR-BPRS..

Mari kita semua bangkit untuk menyatukan perbedaan yang kita punya untuk menjadi kekuatan kita, bersama2 memajukan Industri BPR-BPRS agar makin membawa manfaat untuk masyarakat.

Kita tunjukkan kontribusi kita sebagai bank yang 100% INDONESIA mampu membuat bangga INDONESIA.