Rahina Buda Cemeng Klawu “Odalan Ring BPR TAPA”

GEBYAR PROMO KREDIT KENDARAAN MUDAH
29/03/2019
Hari Pendidikan Nasional 2019
02/05/2019

Rahina Buda Cemeng Klawu “Odalan Ring BPR TAPA”


persembahyngan saat odalan di bpr tapa pada rahina Buda Cemeng Klawu

Perayaan Hari Buda Cemeng KLawu setiap 6 bulan sekali atau 210 hari yang merupakan pertemuan antara saptawara Buda (Rabu) dengan pancawara Wage serta wuku Klawu inilah yang disebut sebagai hari raya Buda Wage Klawu yang dirayakan hari Rabu (24/4/2019) lalu di BPR TAPA bersama seluruh staff karyawan, direksi, komisaris, dan pemegang saham. Antusiasme keluarga BPR TAPA dalam merayakan hari suci ini sangat tinggi, terbukti dari mulai persiapan yang dikerjakan gotong-royong oleh seluruh keluarga besar BPR TAPA ditengah-tengah kesibukan dalam bekerja melayani nasabah hingga finish pada hari Rabu, 24 April 2019 sebagai puncak acara Hari Buda Cemeng Klawu. Tampak wajah penuh kebahagiaan untuk menyelimuti semuanya. Karena sudah didasari hati dan pikiran yang tenang untuk memanjatkan doa serta puji syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa dalam manifestasinya sebagai Bhaṭārī Śrī (Lakṣmī) / Bhaṭāra Sādhana.

Bhaṭārī Śrī (Lakṣmī) / Bhaṭāra Sādhana sebagai Tuhan dalam fungsinya sebagai penuntun umat manusia dalam mencari dan menggunakan uang. Kata “Lakṣmī” (Śakti dari Viṣṇu) sendiri berarti kekayaan, dan karenanya setiap Iṣṭa yang dikaitkan dengan kekayaan atau yang paling kaya dari kekayaan dapat disebut Lakṣmī.

Pemujaan pada Bhaṭāra Śrī Sādhana itu bermakna untuk memuja Tuhan untuk memohon tuntunan spiritual agar umat manusia dapat menggunakan uang itu sebagai alat membangun kemakmuran yang berkeadilan dan mengingatkan umat manusia agar ia selalu ingat bahwa uang itu adalah alat bukan tujuan. Tujuan sesungguhnya adalah Śrī artinya membangun kemakmuran yang adil. Jadinya uang itu adalah alat atau media untuk membangun kesejahteraan lahir batin yang berkeadilan. Uang itu sering menjadi sumber percekcokan sebagai akibat dari penyalahgunaan uang tersebut. Cekcok karena uang disebabkan juga oleh kesalahan dalam memandang keberadaan uang itu.

Sehingga diharapkan pada Hari Budha Cemeng Klawu ini sebagai hari untuk menguatkan sikap religiusitas antar individu dan lembaga sebagai landasan moral dalam mengelola uang agar dapat digunakan secara benar dan tepat serta bisa meringankan beban dari masyrakat karena dalam hal ini BPR TAPA selalu berkomitmen untuk membantu membangun perekonomian menjadi lebih baik melalui fasilitas-fasilitas yang ditawarkan kepada masyrakat dan tentunya telah disesusaikan pula dengan jenis-jenis kebutuhan penggunaan dananya.

Untuk itu BPR TAPA akan tetap bekerja penuh semangat untuk melayani dan membantu anda .